Bagaimana cara meningkatkan peringkat blog anda secara manual:

1. Buat postingan yang menarik agar banyak pengunjung yang datang
2. Daftar blog anda pada search engine, agar mudah terindex
3. Cari backlink sebanyak-banyaknya dan berkualitas jika page rank blog anda 2 cari backlink pada blog yang page rank 3, 4 , dan yang lebih tinggi (sebaiknya sesuai kategori blog anda, karena google menilai berdasarkan kuantitas dan kualitas link)
4. Memberi komentar pada situs yang banyak pengunjungnya dan mempunya page rank tinggi, beri komentar yang bagus supaya bisa menarik perhatian pemilik blog atau pengguna lain, sertakan link sehingga orang lain bisa dengan mudah menuju ke blog anda (hal ini diharapkan dapat meningkatkan traffik blog anda)
5. Update blog secara berkala, jika anda ingin membuat 4 postingan saya sarankan sebaiknya mengupdate 2 saat ini dan 2 lagi besok , karena google lebih senang dengan situs yang sering di update karena google menganggap ada kegiatan yang kontinu dalam blog anda. Catatan: 2 postingan per minggu (lebih disenagi google daripada 4 postingan dalam minggu ini, dan 4 postingan 2 minggu berikutnya).
6. Daftarkan blog anda ke blog katalog, atau blog direktori gratisan bisa lihat disini
semakin banyak tautan dari blog lain ke blog anda, maka google akan semakin menganggap blog anda berbobot.
7. Aktif dalam forum diskusi seperti google grup,yahoo answer, atau social networking seperti friendster, yuwie, buat artikel atau jawaban disana yang berisi ringkasan dan link ke blog anda
8. Daftarkan blog anda ke technorati
9. Jika postingan anda telah terindex oleh google dan muncul dihalaman pertama google search, jangan pernah ganti judulnya dengan alasan untuk menyesuaikan dengan kategori atau judulnya kurang menarik tata bahasanya, karena halaman tersebut akan dapat pinalti dari google, peringkat halamannya bisa turun akibat google menganggap halaman tersebut adalah halaman baru.
10. Menginstal Alexa toolbar pada browser anda, atau memasang widget alexa pada blog
11. Biasakan masuk ke situs anda menggunakan google search, lebih lanjut klik disini
12. Jaga kredibilitas blog anda, jangan sekali-kali melakukan penipuan terhadap search engine, hal ini ada saya temukan pada beberapa blog yang hanya berisi tag dan link yang menjebak pengunjung karena situs tersebut tidak ada postingan, mungkin dengan harapan bahwa pengunjung terjebak untuk mengklik iklannya sehingga menambah penghasilan pemilik situs. Padahal secara psikologis situs tersebut akan ditinggalkan oleh pengunjung
13. Jangan sekali-kali membuat anggapan blog anda dimengerti oleh google, tetapi lakukan sebaliknya yaitu buatlah situs anda bersahabat dengan google. Usahakan buat judul postingan yang frasenya sudah dikenal google, hal ini bisa anda lihat pada saat menggunakan google search, misalkan di kotak teks pencarian pada saat mengetik s akan muncul pilihan SEO, SEO Tools, gunakan kata-kata yang sudah dikenal oleh google tersebut jika postingan anda berhubungan dengan SEO jangan modifikasi menjadi SEOS, atau SEOTools agar tampil beda dengan yang lain, karena google akan bingung dengan judul postingan seperti di atas.
14. Buat link antar halaman, dan link dari halaman Home ke sub halaman dan sebaliknya
15. Jangan gunakan terlalu banyak kode javascript dalam blog anda, sebaiknya gunakan html script, karena google lebih peka terhadap kode html.
16. Gunakan situs dengan domain sendiri (berbayar) , ini belum saya lakukan karena belum punya duit. Google lebih senang dengan situs yang mempunyai domain sendiri dibanding blog gratisan seperti blogger, dll
17. Dan lain-lain

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 komentar:

Posting Komentar